Saturday 24 April 2010

Telkom Kalteng Kesulitan Penuhi Pelanggan Baru

Metrotvnews.com, Palangkaraya: PT Telkom Kalimantan Tengah (Kalteng) kesulitan memenuhi permintaan pelanggan baru seperti Kota Palangkaraya lantaran kabel jaringan untuk itu sudah penuh.

"Kami tidak bisa memenuhi permintaan pelanggan baru, karena jaringan dimiliki Telkom di beberapa wilayah sudah sangat penuh dan kemampuan alat produksi juga sangat terbatas," kata Manager Telkom Kalteng Sodikun, di Palangkaraya, Jumat (23/4).
Menurut Sodikun, para pelanggan baru yang berada di kawasan padat penduduk terpaksa harus mengantri untuk memasang telepon baru, menunggu pelanggan berhenti atau pelanggan yang diputus jaringannya karena tidak membayar biaya pemakaian telepon.

Ia mengatakan, kawasan padat penduduk di Kota Palangkaraya yang saat ini kapasitasnya sudah penuh adalah, daerah Bukit Hindu, wilayah Jalan Tjilik Riwut dan sekitarnya, serta sebagian wilayah Panarung. "Saat ini kami tidak bisa melakukan pemasangan baru sebelum penambahan jaringan untuk kawasan-kawasan yang kapasitas kabelnya sudah penuh," ucap Sodikun.

Selain itu, pihaknya merencanakan penambahan alat dan jaringan agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Palangkaraya, baik untuk rumah tangga maupun bisnis. "Kami akan berusaha untuk memenuhi permintaan masyarakat untuk memasang jaringan telepon baru, namun dilakukan dengan cara bertahap," tambah Sodikun.

Ketika ditanyakan berapa jumlah pelanggan yang mengantri untuk pemasangan jaringan telepon baru tersebut, pihaknya masih belum mendapatkan data secara rinci. Oleh karena itu, lanjutnya, Telkom berharap masyarakat yang belum bisa dipenuhi permintaannya untuk bersabar, karena pihaknya masih mengupayakan agar penambahan jaringan tersebut bisa cepat dilaksanakan.(Ant/BEY)




No comments: